*Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Alhamdulillah Rangkaian Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Lancar*


SERANG,detikindonesianews.com- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengaku bersyukur rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tingkat Provinsi Banten berjalan lancar. Dirinya memberikan apresiasi peran serta seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka serta rangkaian kegiatan lainnya.

Hal itu disampaikan Al Muktabar usai menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu (17/8/2024).

“Alhamdulillah kita dalam peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dengan berbagai rangkaian, dari awal pengibaran dan sampai penurunan semua berjalan dengan lancar dan baik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Al Muktabar juga mengapresiasi kepada para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan petugas lainnya yang telah bekerja keras dan berlatih dengan baik. Sehingga selama pelaksanaan berjalan dengan lancar.

“Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya kita untuk memperingati dan sekaligus menanamkan sistem nilai juang,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengatakan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka merupakan hal yang sangat membanggakan. Oleh karena itu, ia berharap generasi muda dapat termotivasi untuk dapat menjadi pengibar bendera pusaka di tahun selanjutnya.

“Kita harus siapkan generasi muda itu dengan kuat dan tangguh, sehingga mampu menghadapi berbagai hal ke depannya,” imbuhnya.

“Tentu kesiapan dasar yang dibutuhkan adalah penguatan mental,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tingkat Provinsi Banten bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Pj Gubernur Banten Al Muktabar, bertindak selaku Komandan Upacara AKBP M. Reza Chairul Akbar Sidiq, selaku Perwira Upacara AKBP Akhmad F. Hidayanto, selaku Pembawa Acara Aipda Yuni Mustika.

Sementara, bertindak selaku petugas penurunan bendera Fathan Abyaz Zulni (Kabupaten Serang), M Dafa Pramata(Kabupaten Lebak), Eka Jaya Nugraha (Kota Cilegon). Dan Petugas Pembawa Baki Rachel asal Kota Serang.

(A.Oman)

Berita Terkait

Top