*Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Informasi Pembangunan Perlu Sampai ke Masyarakat*


Serang,din.com// Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan informasi pembangunan perlu sampai ke masyarakat dengan segala segmentasinya. Penyiaran sangat penting bagi kebutuhan informasi masyarakat.

Hal itu diungkap Al Muktabar usai hadiri Anugrah Penyiaran 2024 Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten di halaman DPRD Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (28/8/2024) malam.

“Kita tahu penyiaran sangat penting, karena informasi pembangunan itu perlu sampai ke masyarakat dengan segala segmentasinya. Dengan perkembangan era digital ini informasi itu tanpa batas, bahkan dapat menjangkau hingga internasional,” ungkapnya.

Al Muktabar menyampaikan sektor penyiaran memiliki segmentasi tersendiri. Bahkan segmentasi tersebut tidak akan tergantikan dalam perkembangan kegiatannya.

“Sehingga kita memerlukan fokus segmentasi itu dengan segmentasi global, karena dari sambungan informasi seperti itu juga dapat menginspirasi bagi anak muda, dengan cakupannya yang mendunia,” katanya.

Al Muktabar juga mengapresiasi kepada KPID Provinsi Banten dengan menggelar kegiatan penganugerahan penyiaran. Sehingga diharapkan hal itu dapat mendorong dan menjadi penyemangat bagi lembaga-lembaga penyiaran.

“Ini satu agenda yang mengapresiasi berbagai stakeholder yang berkontribusi besar bagi penyiaran di Provinsi Banten,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga meraih penghargaan sebagai tokoh peduli penyiaran yang diberikan oleh KPID Provinsi Banten. Penghargaan tersebut juga diberikan kepada Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

Sementara Ketua KPID Banten Haris H Witharja mengatakan kegiatan anugerah penyiaran tersebut sebagai upaya dalam memberikan semangat dan spirit untuk lembaga penyiaran yang ada di Provinsi Banten.

“Kebetulan ini (kegiatan anugerah penyiaran, red) setelah 7 tahun vakum, dan ini tahun 2024 kita buat lagi sebagai upaya kita berikan suntikan spirit dan diharapkan hal itu dapat ditangkap,” ujarnya.

Lebih lanjut, Haris menuturkan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menunjukan lembaga penyiaran di Provinsi Banten tetap eksis dan diharapkan kedepan dapat semakin kuat dan berkembang.

“Kegiatan ini kita mengusung tema sinergi dan kolaborasi, karena lembaga penyiaran di Provinsi Banten ini membutuhkan dukungan oleh semua pihak,” katanya.

Selain itu, Haris mengungkapkan lembaga penyiaran tidak boleh kehabisan ide-ide kreatif dalam membaca sebuah peluang.

“Para pengelola penyiaran disetiap saat harus menumbuhkan ide baru dan peluang baru, kalau kita berhenti dipola lama ya akan tertinggal,” pungkasnya.(kus/WA)

Berita Terkait

Top