Webinar Series BPSDM Kumham, Menkumham: “Terobosan Inovatif Tingkatkan Kompetensi”


Serang – detikindonesianews. Com// Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kemenkumham, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Webinar Series.

Tayang perdana dengan narasumber Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Webinar Series pertama mengangkat tema “SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Menkumham Yasonna H. Laoly menyebut Webinar yang diselenggarakan BPSDM Hukum dan HAM ini merupakan terobosan yang inovatif dalam mengembangkan kompetensi jajaran.

“Apresiasi kepada BPSDM Hukum dan HAM dalam upayanya meningkatkan kompetensi ASN Kemenkumham, Webinar Series ini merupakan kegiatan yang efektif dan efisien serta sebuah terobosan yang inovatif,” tuturnya, Senin (05/08/2024).

Dalam materinya, Yasonna menyebut bahwa Sumber Daya Manusia merupakan sebuah pondasi utama dalam menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Visi tanpa didukung Sumber Daya Manusia tidak ada artinya, SDM yang berkualitas merupakan pondasi yang kokoh untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Sumber Daya Manusia unggul memiliki 3 komponen utama yaitu, penguasaan Ilmu pengetahuan dan teknologi, mentalitas dan karakter serta kesehatan jasmani.

Mengikuti dari BPSDM Hukum dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Dodot Adikoeswanto didampingi Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati.

Sedangkan dari Bale Soepomo Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, turut mengikuti Kepala Divisi Keimigrasian Dadan Gunawan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jalu Yuswa Panjang, Kepala Divisi Pelayanan dan HAM Meidy Firmansyah, administrator, pengawas, JFT/Pelaksana (Humas Kemenkumham Banten)

Berita Terkait

Top