*Ajak Warga Peduli Lingkungan, Green Care Comunity (GCC ) Giat Aksi Sosial Dan Kerja Bakti*


SERANG, detik Indonesia news. com// Relawan Komunitas Peduli Lingkungan turut berpartisipasi mengajak warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Apalagi, musim pancaroba yang tak menentu dapat menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD) sehingga dapat mengancam kesehatan masyarakat.
Kali ini, Green Care Community (GCC) turut ambil bagian dalam menciptakan Lingkungan Bersih,Sehat,Nyaman Dan Hijau
Ketua GCC Provinsi Banten Qomar Kuntadi HS mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan menggelar Aksi Sosial serta kerja bakti membersihkan sampah dan saluran air yang tersumbat.Tuturnya
Qomar melanjutkan, dengan adanya kegiatan ini kita juga dapat mengantisipasi wabah DBD yang menjangkiti warga. Pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga agar jangan sampai di rumahnya ada jentik-jentik nyamuk. dengan menjaga kebersihan rumah agar tidak ada air menggenang di lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya.Tuturnya.
Menurutnya. ” kegiatan Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai sukarelawan yang peduli terhadap lingkungan untuk melindungi masyarakat dari berbagai macam penyakit. Tentunya, kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi dan situasi apa pun,” katanya. Kamis(23/5/2024).
Dijelaskan kegiatan ini terlaksana, berawal dari adanya kasus DBD yang sedang mewabah di Provinsi Banten dan masih banyak nya saluran – saluran air yang tidak berfungsi secara maksimal sehingga para anggota GCC termotivasi untuk ambil bagian dalam meningkatkan kepedulian lingkungan agar terciptanya kesehatan di masyarakat.Papar Qomar.
Ia berharap dengan adanya Aksi Sosial dan kerja bakti ini, masyarakat Desa Waringin Kurung, Kabupaten Serang, makin peduli terhadap lingkungan.sehingga akan menjadi cerminan akan pentingnya Lingkungan Bersih,Sehat,Nyaman Dan Hijau.
Diberitahukan bahwa kegiatan aksi Sosial perdana ini di gagas Green Care Community (GCC) yang di ketuai Qomar Kuntadi HS, berlokasi di Link Jalumprit Waringin Kurung Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang, kegiatan Aksi Sosial tersebut mendapat Apresiasi serta dukungan dari Muspika dan Muspida sehingga para muspika serta Muspida turut hadir dan turut membantu dalam kegiatan tersebut.
Pada kesempatannya, Harun kepala Desa Waringin Kurung merasa bersyukur atas kehadiran GCC di tengah-tengah masyarakat. Dia menganggap langkah GCC sangat tepat untuk menginisiatori kerja bakti bagi warga di desa ini.Ucapnya.
“Alhamdulillah ada relawan GCC yang mengadakan Aksi Sosial dan Kerja bakti di wilayah kami. Ini sangat bermanfaat sekali karena peralihan dari musim Kemarau ke musim Hujan banyak sekali nyamuk. Sebelum menjadi penyakit, sejak dini dilakukan kerja bhakti di jalan lingkungan serta membersihkan saluran yang tersumbat.Ucapnya
Harun berharap GCC bisa melakukan Aksi Sosialnya secara berkesinambungan, tak hanya berhenti sampai di sini. “warga siap bersinergi dengan GCC untuk menciptakan lingkungan yang Bersih,Sehat,Nyaman dan Hijau”.Imbuhnya.
“Harapan ke depan bisa dilakukan secara periodik, Satu atau dua kali dalam sebulan. Dan tetap bersinergi, Pihaknya akan memfasilitasi agar dilakukan Fogging agar lebih maksimal dalam mengantisipasi wabah DBD” ucap Harun.
“Tentunya dengan menjaga kebersihan masyarakat akan merasa lebih nyaman dan mereka juga akan merasa lebih tentram mengingat saat ini penyakit DBD sedang marak,” pungkasnya,(***)

Posted in News

Berita Terkait

Top