*DWP Provinsi Banten Bakal Gelar Lomba Line Dance Pada Hari Kartini*


    

Serang,det Indonesia news.com|| Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten bakal menggelar Lomba Line Dance pada Peringatan Hari Kartini bulan April mendatang. Gerakan senam berkoreografi ini bermanfaat banyak bagi kesehatan para ibu.

Hal itu diungkap ketua DWP Provinsi Banten Tine Al Muktabar usai latihan dan sosialisasi Line Dance bersama DWP Provinsi Banten, Perwosi Banten, dan Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI).

“Kita menyosialisasikan line dance karena merupakan olahraga yang feminim, termasuk olahraga rekreasi. Banyak manfaatnya bagi kesehatan,” jelasnya.

“Gerakannya kompleks disertai dengan hafalan, sehingga berdampak pada fungsi ingatan kita. Dampaknya akan baik jika kita lakukan secara rutin,” tambah Tine.

Dikatakan, DWP Provinsi Banten bekerjasama dengan ILDI Pusat, ILDI Provinsi Banten, dan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Banten, akan menggelar lomba line dance dengan tema “Perempuan Berkebaya,” sebagai rangkaian Peringatan Hari Kartini 2024.

“Sosialisasi kepada seluruh anggota DWP Provinsi Banten untuk latihan sendiri,” ucap Tine.

“Nanti akan dilombakan sebagai rangkaian kegiatan pada puncak Peringatan Hari Kartini 2024,” tambahnya.

Dijelaskan, DWP Provinsi Banten mengundang seluruh Dharma Wanita Kabupaten/Kota dan organisasi wanita lain di Provinsi Banten untuk berpartisipasi.

Seperti dijelaskan Koordinator Gathering ILDI Pusat Fersila Hanantya, line dance memiliki keunggulan pada lagu-lagu koreografi yang digunakan merupakan lagu-lagu nusantara.

“Gerakan yang dilakukan bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, alzheimer, serta membuat bahagia sebagai ujung segalanya bagi ibu-ibu,” ungkapnya.

Dikatakan, pada Desember 2023 lalu, ILDI berhasil meraih juara pertama pada lima (5) kategori pada Kejuaran Line Dance Internasional di Dallas, Amerika Serikat.

Dalam kesempatan itu, Pengurus Perwosi Banten Ratna Ambarwati mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Perwosi.

“Sosialisasi berbagai jenis olahraga ini tujuannya adalah bagaimana Banten ini lebih bugar. Bagaimana di 2045 itu, Indonesia bugar,” ucapnya.(kuz) 

Posted in News

Berita Terkait

Top