*Forum Wartawan Banten Adakan Audiensi, Jalin Kemitraan Baik Dengan Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang


TANGERANG, detikindonesianews.com – Forum Wartawan Banten adakan kunjungan ke Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, Rabu (14/08/2024).

Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Wahyu Indarto di dampingi kasi Binadik Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Tri Widiyanto dan Kepala Keamanan Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Petrus Hutagalung mengatakan, Lapas Pemuda ini akan adakan MOU dengan universitas Muhammadiyah kota Tangerang pada 19 Agustus 2024 nanti.

“Rencana sudah berjalan 50 persen. Kami sudah lakukan rapat dengan direktorat kampus untuk fasilitasi daftar kuliah, Senin kemarin,” katanya.

Menurut Wahyu, untuk sementara sudah ada 35 orang yang akan daftar kuliah.
Hari ini rencana ekusmern dari kampus. ” Untuk kali ini perkuliahan S1 hukum, ekologi dan agama dengan biaya 100.000 rupiah setiap bulannya. lebih murah dari biaya kuliah di luar,” jelasnya.

Sebelumnya lanjut Wahyu, program perkuliahan seperti ini sudah berjalan sejak 2018, dengan sistim belajar 70 persen online dan 30 persen tatap muka.

“Kami selama ini sudah bekerja UNIS Tangerang, STT Victori Jakarta, Sekolah Agama Budha Nalanda. Dan pada tahun 2022, kami sudah meluluskam 40.orang dengan prestasi ada yang sudah di terima di LBH, ada juga yang menjadi atlet tinju,”jelasnya.

Wahyu menjelaskan, saat ini perkuliahan akan mempersiapkan wisuda. “Pendidikan agama Islam tinggal wisuda ada 28 orang sisa 4 orang sudah bebas. Namun tetap sekolah di lapas hingga lulus dengan fasilitas khusus,” ungkapnya.

Untuk wisuda bisa di lakukan dalam lapas juga bisa di luar lapas. “Sejauh ini anggaran dari jendral park langsung ke lapas,” kata Wahyu.

Dalam bincang-bincang, Kasi Binadik dampingi kasi Giatja Tommy Virgo dan kasi Administrasi kamtib Jimmy Tumengkol

Selain akan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah jelas Wahyu, lapas juga sudah bekerjasama dengan lembaga ekonomi umat. “Beliau bersedekah dengan memberikan gerobag-gerobag fried chicken dan alatnya,” tutup Wahyu. (Aulia)

Posted in News

Berita Terkait

Top