H. Suanda Resmi Dilantik sebagai Pejabat Kepala Desa Margasana Kecamatan Kramatwatu


Kabupaten Serang ,din.com//H. Suanda, SE, M.Si, resmi dilantik sebagai Pejabat Kepala Desa (Pj) Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Jumat, 13 September 2024. Pelantikan ini digelar di Aula Kecamatan Kramatwatu dan dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Kapolsek, Danramil Kapten Inf Marzuki, para Kepala Desa se-Kecamatan Kramatwatu, Ketua MUI, Kepala KUA, serta organisasi Pagar Nusa wilayah setempat.

Pelantikan H. Suanda sebagai Pj. Kepala Desa Margasana berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat Kramatwatu, Sri Rahayu Basukiwati, S.Sos, M.Si. Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Daerah (Assda) 1 Kabupaten Serang, Haryadi, serta dua tokoh masyarakat, H. Muchsinin, anggota DPRD Banten yang juga merupakan tokoh Kecamatan Kramatwatu, dan H. Anis, tokoh masyarakat Desa Margasana.

H. Suanda, lahir di Serang pada 9 Juli 1977, memiliki rekam jejak pendidikan yang kuat. Ia menyelesaikan pendidikan di SDN Cimiung, SMP PGRI Kragilan, dan SMK Pasundan I, sebelum melanjutkan ke jenjang S1 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, dan lulus pada tahun 2000. Pendidikan S2-nya ditempuh di ISM Tangerang dan lulus pada tahun 2020.

Kariernya di dunia pemerintahan dimulai sebagai Sekretaris Desa Pulo, Kecamatan Ciruas pada tahun 2004. Pada tahun 2010, H. Suanda diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ditugaskan sebagai Staf Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kecamatan Ciruas. Kemudian, pada 29 Mei 2023, ia diangkat menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Kramatwatu oleh Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.AK.

Dalam sambutannya, H. Suanda menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program Pemerintah Desa yang sudah berjalan, terutama menjaga silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda setempat. Program ini dianggap penting untuk menjaga kesinambungan yang telah dirintis oleh almarhum H. Tb. Hozin, pejabat Kepala Desa sebelumnya yang meninggal dunia pada 23 Juni 2024 karena sakit.

“Saya berharap bisa menjaga amanah yang diberikan dan terus berkontribusi dalam memajukan Desa Margasana,” ungkap H. Suanda.(jaya$)

Posted in News

Berita Terkait

Top