Kapolres Serang Bersilaturahmi dan Bagikan Sembako Kepada Marbot Pemandi jenazah dan Penggali Kubur


SERANG,detikindonesianews.com– Dalam upaya mendekatkan diri pada masyarakat, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko bersilaturahmi dengan puluhan pemandi jenazah, penggali kubur dan marbot masjid di Kantor Desa Citeureup, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Senin (22/4/2024).

Dalam kegiatan silaturahmi dengan para pemandi jenazah, penggali kubur serta marbot mssjid, Kapolres Serang juga memberikan bingkisan sembako.

Turut mendampingi didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Cuaib serta Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES. Hadir dalam acara silaturahmi Pj Kades Citeureup Darman.

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan harapan. Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

AKBP Condro Sasongko mengatakan bahwa dirinya baru menjabat sekitar 3 bulan sebagai Kapolres Serang. Oleh karenanya dirinya menyampaikan permohonan maaf karena baru sempat bersilaturahmi.

“Sebagai Kapolres yang baru, tentunya saya harus bersilaturahmi menemui masyarakat. Kami pun berharap dapat diterima dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat,” kata alumnus Akpol 2005.

Kapolres mengatakan bahwa memandikan jenazah adalah profesi yang sangat mulia namun jarang diminati masyarakat. Selain keberanian, juga diperlukan pengetahuan tentang tata cara sesuai ajaran agama.

“Jadi kami memberikan saran kepada pemandi jenazah yang ada saat ini untuk menyiapkan atau menyalurkan ilmunya agar profesi yang mulia ini bisa dilanjutkan pada generasi penerus,” tandasnya.

Sementara salah seorang penggali kubur, Sukali mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dan ngobrol bareng Kapolres. Sukali yang merupakan warga Desa Kaserangan mengucapkan terimakasih atas bingkisan sembakonya.

“Alhamdulillah, sudah puluhan tahun berprofesi sebagai pemandi jenazah, baru kali dapat undangan khusus dari Kapolres dan akan melaksanakan apa yang telah disarankan. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan sehat dan jaya selalu,” ungkap Sukali yang juga menjabat Ketua RT.
(A.Oman)

Posted in News

Berita Terkait

Top