Laskar Merah Putih Provinsi Banten Beserta Jajarannya Mengadakan Isra Mi’raj Bersama Masyarakat Setempat Dan Para Tokoh Ormas Banten


 

       

Ketua umum LMP memberikan Bantuan Sembako Secara Simbolis kepada Perwakilan Masyarakat

Curug Serang Kota, detik Indonesia news. com// Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Banten Peringati Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2024 M/1445 H di Markas Daerah LMP jalan Syech Nawawi Al-Batani kota Serang, Sabtu 10 Februari 2024.

Isra Mi’raj bertema ‘ Dengan Peringatan Isra Mi’raj, mari kita tingkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan untuk mewujudkan Tri Darma Organisasi’ jajaran pengurus markas daerah LMP Provinsi Banten dan jajaran markas cabang bersama masyarakat sekitar ini di ikuti sekitar 400 orang.

Hadir dalam acara, Pendiri dan Kutua Umum Paguron Jarak Banten(PJBN), Prof. Dr. KH. Abah Sangadiah, Ketua Umum Markas Besar LMP H. Adek Erfil Manurung, SH, Dewan Penasehat LMP Ratu Ageng Rekawati KD. SE. ME, dan Para ketua Markas Cabang LMP dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten beserta anggota.

Ketua Markas Daerah LMP Banten, Wawan Susanto mengatakan, isi dari acara PHBI ini untuk mempererat silaturahmi seluruh anggota LMP se-Provinsi Banten. Selain itu juga mengundang warga sekitar Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dari dua Rukun Warga (RW) sekitar 200 orang. “Alhamdulillah warga sangat antusias menngikuti acar ini, Hingga yang datang jauh lebih banyak,” jelasnya.

Menurut Wawan, selain sebagai wajang silaturahmi, LMP juga memberikan sembako. ” Kita juga akan berikan sembako buat warga yang hadir,” jelasnya.

Sekertaris Markas Daerah LMP Banten Agus S Willys menambahkan, organisasi Laskar Merah Putih merasa terpanggil dalam rangka untuk membangun akhlak. ” Kedepan LMP ini akan terus meningkatkan silaturahmi saudara kita melalui acara seperti ini. Saat ini kita akan lebih bersatu membangun kesadaran lebih besar, supaya ke depan akan menjadi lembaga yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Melalui kegiatan seperti ini, lanjut Agus. LMP banyak peduli kepada masyarakat. “Udah kita lakukan beberapa hal. Seperti melalui kegiatan sosial ini untuk meningkatkan akhlak kita, Meningkatkan iman kita supaya ke depan LMPi yang dipimpin oleh wawan Susanto, sebagai ketua umum Banten akan lebih bersatu, lebih bersinergi dan lebih konsisten,” katanya.

Di Banten anggota LMP sudah mencapai lebih dari 3000 anggota yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota se-Banten. “Kurang lebih sesuai informasi yang kami data hampir 3250 anggota yang sekarang aktif,” lanjutnya.

Terlihat warga memenuhi ruangan yang telah disediakan pihak LMP. Pengunjung yang mayoritas ibu-ibu itu terpantau serius mendengarkan tauziyah yang disampaikan naraumber.

Dewan Penasehat LMP Ratu Ageng Rekawati KD. SE. ME, dalam sambutannya mengatakan Banten ini multikultur tapi Banten ini toleransi dan religious serta mayoritas islam. “Dengan diadakannya acara PHBI ini, mudah-mudahan selalu memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Sangat luar biasa. Mudah mudahan kita bisa mentauladani di hari isra mi’raj ini,” katanya.

Isra Mi’raj ini peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW yang luar biasa, yang tentunya atas izin dan kehendak allah. Tidak ada yang tidak mungkin terjadi isra miraj dilewati hanya dalam satu malam. Isra itu perjalanan Rasulullah SAW dari mekkah ke Masjidil Akso dari Masjidil Haram ke Masjidil Akso yang ada di Palestina, Yerusalem. Ini adalah perjalanan Rasulullah dari bumi sampai ke langit ke 7 dilanjutkan mendapatkan pesan langsung dari Allah kepada nabinya junjungan kita untuk menerima perintah sholat. Karena luar biasa, Allah benar-benar memerintahkan sholat itu langsung dipanggil Rasulullah untuk menghadapnya.

“Mudah-mudahan semua yang hadir di sini bisa mendapat hidayah dan tauladani perjalanan isra Mi’raj dan semua yang hadir di sini di setiap langkahnya Allah catat menjadikan amal ibadah dan amal kebaikan untuk kita semua,” harap Ratu, disambut dengnan ucapan ‘AMIN’ dari hadirin semua.

Sungguh luar biasa antusias masyarakat di sini lanjut Ratu. “Diacara PHBI ini hadir semuanya. Saya bangga dan senang sekali saya bangga kepada LMP dan saya bangga kepada masyarakat yang hadir di sini. Tepuk tangan buat semuanya,”lanjut Ratu di iringi tepuk tangan pada undangan.

Udah mudahan setiap kegiatan ini adalah momen untuk menjalin tali silaturahmi. “Mudah-mudahan nanti di tanggal 14 Februari kita bisa memilih calon pemimpin-pemimpin yang mampu merubah Indonesia menjadi lebih baik. Dan saya juga diamanahkan oleh orang tua saya untuk selalu menyerukan Pemilu damai karena kedamaian pesta demokrasi di Indonesia ini bukan tanggung jawab segelintir orang saja, tapi tanggung jawab kita semua untuk menciptakan Pemilu damai di Indonesia,” ucapnya.

Walaupun perbedaan perbedaan itu pasti ada. “Tapi perbedaan itu jadikanlah warna yang indah. Jadikanlah sesuatu sebagai motivasi. Jangan saling menjelekkan, jangan saling menghujat. Perbedaan itu pasti ada karena pesta demokrasi di Indonesia ini luar biasa. Mau siapapun pemimpinnya sudah tertulis di lauhul mahfuzh. Yang penting kita mendoakan agar Indonesia mendapatkan pemimpin-pemimpin yang amanah,” tutup Ratu.(tim forum) 

Posted in News

Berita Terkait

Top