*Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Silaturahmi Pangdam III/Siliwangi dengan Forkopimda dan Tokoh Agama Provinsi Banten*


Serang Kota,din.com// Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Silaturahmi Panglima Daerah Militer III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tokoh Agama Provinsi Banten. Buka Bersama dilaksanakan di GOR Markas Komando Resimen (Makorem) 064/Maulana Yusuf Jl. Maulana Yusuf No.9 Kota Serang, Rabu (20/3/2024).

Dalam tausiahnya, KH Mahmudi dari Pondok Pesantren Al Mubarok, Kota Serang menyampaikan hikmah dan persitiwa-peristiwa besar yang terjadi di bulan puasa. “Ramadan bulan pendidikan. Puasa mendidik kehidupan manusia, melahirkan kehidupan yang jujur, tahan uji, dan ikhlas,” ucapnya.

Puasa mendorong manusia untuk disiplin pada waktu buka tepat waktu dan waktu sahur. Acuan kinerja kita mengacu kepada ibadah puasa.
“Orang-orang yang memberi makan kepada orang lapar, artinya orang yang mau berinfak sodakoh kepada orang-orang yang puasa, mereka ahli surga,” ungkapnya.

“Memberikan makan kepada orang miskin, orang terlantar dan tidak mengharapkan balasan,” tambahnya. Dikatakan, barang siapa yang puasa karena iman dan karena Allah SWT. Maka Allah SWT akan mengampuni dosa masa lalu dan sekarang. Puasa juga mendidik manusia agar jujur. “Melalui puasa, manusia juga dilatih sabar,” pungkasnya.(kuz) 

Posted in News

Berita Terkait

Top