Pj Gubernur Banten Sidak SMAN 1 Kota Serang


Kota Serang, – detik Indonesia news.com// Pj Gubernur Banten Al Muktabar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMA Satu Kota Serang disaat pendataan Ulang para pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sidak dilakukan ke SMAN 1 Kota Serang yang terletak kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang, Kota Serang pada Jumat 12 Juli 2024.

Al Muktabar mengatakan peninjauannya tersebut ingin memastikan sistem penerimaan PPDB berjalan dengan baik. Selain meninjau pelaksanaan PPDB, pada kesempatan itu Al Muktabar juga berdiskusi baik dengan panitia PPDB,dengan kepala Sekolah SMAN 1,H.Ade Suparman maupun para orangtua yang mendaftarkan anaknya sekolah di SMAN 1 Kota Serang.

Pada kesempatan ini Al Muktabar juga meminta agar pihak Sekolah (SMA 1)agar merehabilitasi Meubelair,dan juga Al memberikan Apresiasi kepada para Guru-Guru,serta panitia PPDB bahwa pada tahun 2024 ini proses PPDB berjalan kondusif.

” pada hari ini kita berjalan ke sekolah SMAN 1,Kita bertemu dengan kepala sekolah, para guru-guru,para orang tua murid,menyiapkan insfratruktur pendidikan yang baik,mudah mudahan ini bagian dari ikhtiar kita untuk memberikan layanan Pemerintah dalam rangka menjawab agenda pendidikan,kita berharap sampai ke mutu pendidikan dan hal hal lain dalam rangka mutu peningkatan SDM anak Banten.”

“kita akan terus berikhtiar untuk memberikan layanan yang baik ada aturannya kepala Sekolah punya peran,kepala Dinas kemudian semua masyarakat saling nenghormati kemudian juga masyarakat taat hukum mudah mudahan ini akan terus semangkin membaik,saya keliling kebeberapa sekolah sekolah dan ada juga ada beberapa laporan tangerang kita sedang tindak lanjuti, ujar Al.

Dalam kesempatan ini Al juga berpesan,”Masyarakat giatkanlah anak anak kita dalam pendidikan,nanti dengan bersekolah masih dengan peran keluarga nya tinggi harus mengarahkan anak nya untuk belajar,untuk santun,untuk saling menghormati toleransi,Bangsa ini harus disiapkan,” ungkap Al Muktabar dalam pesan nya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 1 Kota Serang Provinsi Banten, Ade Suparman mengatakan,” kami dari pihak sekolah akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama kepada murid murid yang telah memilih di Sekolahan kami(SMAN 1,red) sampai saat ini dirinya terus memantau dan akan mengembalikan marwah SMAN 1 yang ramai menjadi perbincangan diluar,karena kami mempunyai “Moto No Wani Piro,”ungkap Ade

Pelaksanaan PPDB hingga tahap pendaftaran ulang memperivikasi data siswa masih berjalan baik sampai saat ini.

.(toha)

Posted in News

Berita Terkait

Top