*Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti Apresiasi OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Kepada Mahasiswa*


   

Curug Serang,det Indonesia news. com// Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti apresiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodetabek dan Provinsi Banten atas inisiasi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Sosialisasi dilakukan kepada ratusan mahasiswa penerima beasiswa.

Dikatakan, kegiatan yang terfokus pada generasi muda dengan membentuk karakter yang mandiri, disiplin, efisien dan produktif ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa penerima beasiswa sehingga dapat berprestasi sebagai modal dasar menuju Indonesia Emas Tahun 2045

“Kegiatan ini membentuk generasi muda yang unggul. Ini sangat tepat sekali dilakukan sebagai modal dasar kita menuju Indonesia emas tahun 2045,” ungkap Virgojanti usai menghadiri Kegiatan Edukasi Keuangan Bertajuk Simuda Mandiri di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten KP3B, Kota Serang, Kamis (22/2/2024)

Virgojanti juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga Naungan Rumah Prestasi, Generasi Baru Indonesia (GENBI), Forum Beasiswa Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Forum Beasiswa Bank Muamalat yang telah perhatian memberikan beasiswa kepada mahasiswa Banten. Dengan harapan pemberian beasiswa ini terus berlanjut sehingga para mahasiswa yang membutuhkan biaya keberlanjutan belajarnya di perguruan tinggi dapat terpenuhi.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian kepada seluruh lembaga di Provinsi Banten yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Banten,” sambung Virgojanti.

Pada kesempatan ini juga Virgojanti berpesan kepada para mahasiswa melalui kegiatan ini bagaimana menjadi generasi muda berkarakter mandiri itu sangat penting dengan sikap hidup mandiri, disiplin, rajin, efisien dan efektif dalam pemanfaatan dan manajemen keuangan (dana) serta dapat menjadi suatu literasi, pendidikan dan informasi yang baik bagaimana mendayagunakan uang sebaik mungkin untuk hal-hal yang berguna.

“Tadi ada tagline Simuda Mandiri. Ini sangat bagus sekali. mudah-mudahan menjadi suatu Literasi, pendidikan dan informasi yg baik untuk kita mendayagunakan uang untuk hal-hal yg berguna,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi prinsip hidup yang baik bagi generasi muda kita,” tutup Virgojanti.(kuz) 

Posted in News

Berita Terkait

Top