*Awali Safari Ramadan, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Bagikan Bantuan*


Kabp Pandeglang,detik ind news. Com// Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membagikan sejumlah bantuan kepada lembaga-lembaga keagamaan, anak yatim, duafa, guru madrasah dan guru ngaji. Bantuan diserahkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kalam, Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Kamis (21/3/2024).

Bantuan itu diberikan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemprov Banten merata di delapan Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

Al Muktabar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk tali asih. Ia meminta agar tidak melihat dari sisi besaran bantuan yang diberikan, tetapi lebih kepada bentuk kebersamaan kita antara pemerintah dengan masyarakat.

“Terlebih di bulan Ramadan yang mulia ini, kita dianjurkan untuk terus meningkatkan amaliah kebaikan,” kata Al Muktabar.

Bantuan yang diberikan itu berasal dari Baznas Provinsi Banten dengan total bantuan sebesar Rp70 juta dan dari UPZ Baznas Pemprov Banten yang mencapai Rp22,5 juta.

Adapun rinciannya untuk Marbot masjid, siswa SMK, guru madrasah dan guru ngaji yang masing-masing mendapatkan bantuan sebanyak 20 orang, dengan besaran bantuan yang diterima masing-masing Rp500.000.

Kemudian bantuan untuk musholah dan Ponpes masing-masing sebesar Rp5 juta, layanan kesehatan warga Rp2,5 juta dan bantuan untuk 100 orang yatim dan duafa dengan total anggaran Rp15 juta.

Dikatakan Al Muktabar, peran tokoh agama, pimpinan dan segenap pengurus dan tenaga pendidik di Ponpes ini sangat besar membentuk karakter para generasi bangsa. Al Muktabar memastikan pemerintah dengan kemampuan dan kewenangan yang dimilikinya akan terus mendukung perkembangan seluruh Ponpes yang ada di Provinsi Banten.

“Ini akan terus kita jaga. Karena selain memperkuat ajaran keagamaan, Ponpes juga berperan aktif dalam menciptakan SDM yang unggul dalam rangka mempersiapkan generasi emas tahun 2045,” ujarnya.

Untuk menuju ke arah itu, lanjutnya, berbagai layanan dasar terus digiatkan di Kabupaten Pandeglang, seperti layanan dasar kesehatan, pendidikan serta infrastruktur jalan dan jembatan.

“Untuk jalan Provinsi kami pastikan kondisinya baik. Saat ini juga kami masih terus melakukan berbagai pembangunan infrastruktur jalan, termasuk jalan Kabupaten Pandeglang yang kita ambil alih,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Bapak Pj Gubernur Banten Al Muktabar kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang.
“Banyak pembangunan yang sudah dilakukan Pemprov Banten di Kabupaten Pandeglang, mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, RSUD, pertanian dan lainnya,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Irna, tekad Pj Gubernur Banten selama masa kepemimpinannya akan menjadikan Kabupaten Pandeglang setara dengan daerah-daerah di Banten Utara. “Ini sungguh sangat luar biasa. Artinya Pandeglang akan semakin maju,” katanya.((kuz)) 

Berita Terkait

Top