*Hari Pertama Pasca Cuti Lebaran 2024, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti Kunjungi Sejumlah OPD*


   

Curug Serang,din.com// Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti berkunjung kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten pada hari pertama usai libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Pagi ini saya melakukan Sidak di lingkup Setda, di awali dengan gedung setda bersama para Asisten berkunjung kesemua Biro,” ungkap Virgojanti di Gedung Terpadu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (16/4/2024).

Virgojanti juga mengatakan, untuk tingkat kehadiran dihari pertama paca cuti bersama tersebut cukup tinggi. Meskipun telah dikeluarkan Surat Edaran Gubernur Nomor 12 Tahun 2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Negeri Sipil Negara Pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten Setelah Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Dan tingkat kehadiran walaupun ada Surat Edaran Gubernur Nomor 12 yang menindaklanjuti SE Menpan RB terkait antisipasi kemacetan untuk arus balik pasca cuti bersama dan libur hari besar keagamaan. Alhamdulillah saya saksikan banyak yang masuk,” katanya.

“Kalau saya lihat ada sedikit sekali yang tidak masuk karena sakit dan ada juga WFH,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Virgojanti juga mengapresiasi para pegawai yang telah hadir dan kembali melaksanakan tugasnya untuk mendukung dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan, berdasarkan laporan tingkat kehadiran pegawai pasca cuti bersama tersebut cukup besar dibandingkan dengan ketentuan yang diatur dalam SE Gubernur Nomor 12 Tahun 2024.

“Meski ada surat edaran, mereka tingkat kehadirannya tinggi. Saya lihat tidak ada yang 50 persen (WFH, red) walaupun itu diperkenankan untuk beberapa OPD yang tidak bersentuhan langsung dengan pelayanan publik,” imbuhnya.

Selanjutnya, Virgojanti juga mengimbau kepada para pegawai untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Saya berharap dapat bekerja seoptimal mungkin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Virgojanti mengawali kunjungannya ke para Asisten di Setda Provinsi Banten, selanjutnya mengunjungi Biro Hukum Setda Provinsi Banten. Kemudian ke ruangan Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten. Di sini Virgojanti menerima ucapan selamat Idhul Fitri 1445 dari para pegawai di Lingkungan Setda Provinsi Banten. Kemudian Virgojanti mengunjungi beberapa OPD.(kuz) 

Berita Terkait

Top