*Peresmian Gedung SDN Serang 01 dan 06, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Sebuah Model Pembangunan Pentahelix*


SERANG, detikindonesianews.com
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri peresmian gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri Serang 01 dan SDN Serang 06 Kota Serang. Merupakan sebuah model pembangunan pentahelix dari partisipasi Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Banten.

“Baru saja kita menyaksikan peresmian Gedung SDN Serang 01 dan SDN Serang 06, ini sebuah model pembangunan pentahelix atau kerja bersama segenap stakeholder. Dapat kita katakan sumber pembiayaannya dari CSR Perbakin Banten,” ungkap Al Muktabar di halaman SDN Serang 06, Jl. Jiwantaka I No.3, Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (24/7/2024).

Selanjutnya, Al Muktabar berharap dengan adanya sarana dan prasarana yang baik, dapat membuat para siswa nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran.

“Kita juga harap kepada para guru dalam mentransformasikan keilmuannya dapat maksimal dengan sarana prasarana yang ada,” katanya.

“Ini juga menjadi penting untuk menjawab Indonesia Emas 2045 dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal untuk mencapai hal tersebut,” sambungnya.

Selain itu, Al Muktabar menuturkan semua pihak dapat berperan dalam percepatan pembangunan daerah, baik pada sektor pendidikan hinggga infrastruktur.

“Ini sudah dimotori oleh Perbakin Banten, dan ini adalah bagian pentahelix dari kerja sama masyarakat, pelaku usaha dan lainnya dalam berpartisipasi mempercepat pembangunan. Maka kata kunci kebersamaan harus menjadi hal yang kita giatkan dan jaga bersama,” imbuhnya.

Sementara, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam percepatan pembangunan di Kota Serang,

“Ini pembangunan dari bantuan dari Perbakin Banten, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Tokoh Masyarakat KH Embay Mulya Syarief, Ketua Harian Pengprov Perbakin Banten Johan Aripin Muba, Forkopimda Kota Serang, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Serang.
(Aulia)

Berita Terkait

Top