Pj Gubernur Banten Al Muktabar Lantik Pj Wali Kota Tangerang


    

Serang,din.com// Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melantik Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembangunan, dan Kerjasama Kemendagri Nurdin sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang di Pendopo Gubernur KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (26/12/2023). Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6611 Tanggal 19 Desember 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tangerang Provinsi Banten.

Usia melantik Al Muktabar menjadi saksi Serah Terima Jabatan dari Wali Kota Tangerang periode 2018 – 2023 Arief R Wismansyah didampingi Wakil Sachrudin kepada Pj Wali Kota Nurdin. Serah terima juga ditandai dengan penyerahan memori jabatan Wali Kota Tangerang 2018 – 2023.

Al Muktabar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Wali Kota Tangerang periode 2018 – 2023 Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang telah menginisiasi model-model agar masyarakat tidak keluar dari rumah saat pandemi Covid-19.

“Ada banyak pencapaian yang telah diraih oleh Kota Tangerang. Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian yang melebihi dari tugas,” ucapnya.

“Kota tangerang luar biasa kondusif. Terima kasih atas dedikasi untuk Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan Indonesia,” tambah Al Muktabar. .

Kepada Pj Wali Kota Tangerang Al Muktabar berpesan, Memori Jabatan 2018-2023 adalah mandatori yang dilaksanakan untuk upaya mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang.

“Di samping dipertanggungjawabkan di dunia ini, nanti kita pertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Sumpah janji jabatan untuk kita laksanakan,” pesannya..

Al Muktabar juga berpesan bahwa dalam rangka menciptakan stabilitas daerah sebagai pondasi dasar untuk menjalankan tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Menurutnya, koordinasi, kolaborasi, sinergi Forkopimda dan masyarakat menjadi kata kunci.

“Pentahelix. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul,” ucapnya..

Al Muktabar juga menekankan kerjasama kepala daerah dengan PKK untuk bergerak saling membantu. Tujuannya dalam rangka upaya percepatan kesejahteraan keluarga secara umum.

“Kita terus menggulirkan Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak seperti penanganan stunting dan gizi buruk, pengendalian inflasi, Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia, hingga kemudahan layanan dalam berinvestasi,” ungkapnya,

Al Muktabar juga berpesan kepada Pj Wali Kota Tangerang bahwa angka inflasi di Kota Tangerang cukup terpengaruh oleh kondisi transportasi atau angkutan udara Bandara Soekarno Hatta. Dirinya menyarankan Pj Walikota Tangerang untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Sementara untuk pemicu faktor lainnya seperti cabai, Pemprov Banten bersama Pemerintah Kabupaten/ Kota, PKK dan pemangku kepentingan melakukan secara bersama dengan Gerakan Menanam Cabai.

Memasuki tahapan Pemilu, lanjut Al Muktabar, kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama.

“Walikota bertanggung jawab di wilayahnya. Kita berkoordinasi juga dengan wilayah sekitar/lainnya,” ucapnya

“Mudah mudahan Allah SWT memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam melaksakan tugas. Amin,” pungkas Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan, dengan dukungan Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan semua pihak, dirinya akan melanjutkan pemerintahan Kota Tangerang.

“Semua harus berlanjut, berkelanjutan, dan terus kita tingkatkan,” ucapnya.

“Seperti yang disampaikan Pak Gubernur, untuk kesejahteraan masyarakat,” tambah Nurdin.

Sementara Wali Kota Tangerang periode 2018 – 2023 Arief R Wismansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan Pj Gubernur Banten selama menjabat di Kota Tangerang.

“Kita selalu bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun Kota Tangerang,” ucapnya.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang atas dukungan, partisipasi, dan kerja kerasnya agar kota kita terus maju dan sejahtera,” tambah Arief.(sen) 

Berita Terkait

Top