*Pj Sekda Virgojanti Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-23 Provinsi Banten*


Serang Banten,detik Indonesia nees. com// Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti memimpin Rapat Koordinasi bersama perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten terkait Persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Banten. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jum’at, (29/09/2023).

Virgojanti menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-23 Provinsi Banten harus dimaksimalkan agar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Provinsi Banten. Untuk itu diperlukan kolaborasi guna menciptakan kegiatan yang mampu melibatkan aktivitas masyarakat.

“Ini upaya kita agar HUT ke-23 Provinsi Banten bisa diketahui dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Banten,” jelasnya.

Virgojanti ungkap, rangkaian kegiatan HUT ke-23 Provinsi Banten ini difokuskan pada aktivitas masyarakat seperti Car Free Day (CFD), layanan kesehatan, layanan sosial samsat keliling dan pasar pangan murah.

“Mungkin nanti ada beberapa doorprize yang mungkin bisa berjalan seperti biasanya,” ungkapnya.

Virgo mengatakan, rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten ini dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Dimana, pelaksanaannya dilaksanakan secara bergantian di setiap minggunya.

“Rangkaian kegiatan ini sudah mulai sejak 24 September ini dan berakhir sampai di akhir November. Dan kita isi secara bergantian di setiap daerah,” ujarnya.

Sementara itu, sebagai Ketua Panitia HUT ke-23 Provinsi Banten Deni Hermawan menyampaikan, rangkaian kegiatan kali ini berbeda dengan HUT sebelumnya. Acara HUT ke-23 Provinsi Banten ini merupakan upaya dari pelaksanaan reformasi birokrasi berdampak.

“Mudah-mudahan ini bisa dirasakan masyarakat Banten. Yang tidak berupa ucapan saja melainkan pendekatan kita pada masyarakat,” ungkapnya.

Deni menyampaikan, dalam memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten ini pihaknya juga terus berkolaborasi dengan berbagai pihak swasta. Ia harap, hal tersebut mampu dijadikan momentum berharga pada rangkaian HUT ke-23 Provinsi Banten.

“Terkait kerja sama dengan pihak swasta, kita pun terus berkoordinasi hal itu. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa diskon yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Banten,” jelasnya.(kus) 

Berita Terkait

Top