*Safari Ramadan di Kota Cilegon, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Terus Tingkatkan Layanan Dasar*


Kota Cilegon,det ind news. Com// Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melaksanakan Safari Ramadan 1445 H di Kota Cilegon. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Jami Al Falah Jl. H Simin No 1 Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (28/3/2024). Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten terus tingkatkan layanan dasar.

“Pemprov Banten berkunjung ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten untuk bersilaturahmi dengan segenap warga masyarakat Banten,” ucapnya.

“Ini dalam rangka pemerintah hadir. Kita selalu bersama, mencapai tujuan bersama,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan apresiasi kepada warga Kota Cilegon atas kondisi aman dan damai.

“Hajat Pesta demokrasi 2024 di Kota Cilegon aman, damai, dan tertib. Begitu juga di Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten,” ucapnya.

“Stabilitas daerah terjaga dengan baik,” tambah Al Muktabar.

Masih menurut Al Muktabar, Kota Cilegon merupakan etalase Provinsi Banten. Khususnya dalam mobilitas penghubung Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

“Kemungkinan hampir 1,5 juta orang yang akan mudik, melalui Kota Cilegon yang kita banggakan. Terus berbenah untuk memberikan pelayanan sesuai kewenangan untuk dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Dikatakan, Provinsi Banten berdiri untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita doakan para pahlawan dan para pendiri Provinsi Banten. mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ajaknya.

“Semoga kita diberikan kemampuan dan semangat untuk mencapai cita-cita para pendiri Provinsi Banten,” tambah Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga mengimbau warga agar melapor apabila menemukan anak-anak yang kena gizi buruk atau stunting ke Posyandu. Anak anak sebagai generasi penerus harus sehat.

“Pemprov Banten terus meningkatkan pelayanan dasar yang sebesar besarnya ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan dalam silaturahmi dengan masyarakat Kota Cilegon, dirinya menyalurkan bantuan dari Pemprov Banten, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten, serta Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Pemprov Banten.

“Bantuan ini jangan lihat besarnya. Tapi lihatlah kebersamaan kita,” ungkap Al Muktabar.

“Zakat dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Al Muktabar menyerahkan bantuan ke Masjid Jami Al Falah sebesar Rp10 juta, bantuan ke Musholla Al Maghfiroh sebesar Rp5 juta, bantuan ke 50 orang dhuafa, bantuan ke 50 anak yatim, pendistribusian zakat ke 20 orang guru ngaji, 20 orang guru madrasah, 20 orang marbot, 20 siswa SLTA, serta pendistribusian zakat fitrah kepada 300 orang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

“Kami warga masyarakat Kota Cilegon sangat senang hari ini hadir Penjabat Gubernur Banten,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas capaian Kota Cilegon sebagai Kota Lengkap Sertipikat.

“Kota pertama di Provinsi Banten,” ucap Helldy.

Dalam tausiahnya KH Muktilah mengajak para hadirin untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan ketakwaan.

“Orang Banten itu agamis, seperti dalam logo Provinsi Banten Iman dan Takwa,” ucapnya.

“Mari kita terus mendalami apa itu esensi takwa. Untuk mendapatkan pondasi ketakwaan tidaklah mudah,” tambah KH Muktilah.

Dikatakan, ciri-ciri orang takwa adalah hanya takut kepada Allah SWT, bertindak sesuai petunjuk Al Quran dan hadist. “Takwa sebagai bekal untuk mudik akhirat,” pungkasnya.(kus) 

Berita Terkait

Top