*Takziah ke Rumah Almarhum Penyelenggara Pemilu di Kota Serang, Pj Gubernur Al Muktabar Berikan Pelayanan Adminduk*


    

 

Serang,det Indonesia news. com// Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan takziah kepada keluarga penyelenggara Pemilu 2024 di Kota Serang yang meninggal dunia. Pada kesempatan itu Al Muktabar memberikan sejumlah santunan kepada keluarga musibah, salah satunya santunan pelayanan Administrasi dan Kependudukan (Adminduk).

“Sebelumnya kita takziah di Kabupaten Serang. Kini di Kota serang yang kita dedikasikan untuk pahlawan demokrasi,” ungkap Al Muktabar usai bertakziah di kediaman Alm. Muhcamad Junaedi di RT. 003/017, Kel. Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Jumat (23/02/2024).

“Kita turut bela sungkawa. Ada santunan yang kita berikan, uang tunai dan pelayanan Adminduk,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, santunan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya. Tetapi diartikan sebagai bentuk kebersamaan pemerintah hadir bersama masyarakat.

“Dan mudah-mudahan amal ibadah almarhum dapat ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga diberikan ketabahan dan terus melanjutkan cita-cita beliau,” ungkapnya.

Al Muktabar juga menyampaikan, pihaknya akan terus memantau perkembangan keluarga Almarhum. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terus dilakukan.

“Nanti kita lihat perkembangannya, yang jelas pelayanan kesehatan, pendidikan yang merupakan program pemerintah berjalan secara otomatis,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyampaikan dalam penyelenggaraan Pemilu di Kota Serang terdapat 1 warga meninggal dunia, 13 warga dalam proses perawatan di rumah sakit dan 35 warga berobat jalan.

“Apa yang dilaporkan KPU kita dengan cepat merespon. Alhamdulillah kita hadir dan memberikan perhatian kepada keluarga almarhum,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, perhatian yang diberikan kepada keluarga korban berupa santunan uang tunai, sembako, dan pelayanan Adminduk seperti pelayanan akta kematian, KTP dan KK.

“Namun Pemkot juga sesudah ini tidak melepas begitu saja, akan terus kami pantau,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Anis Lestari istri dari Alm. Muhcamad Junaedi mengucapkan banyak terima kasih atas santunan dan kunjungan yang diterimanya. Memiliki 3 orang anak, sri menyampaikan santunan ini memberikan kemudahan untuk ia dan keluarganya.

“Alhamdulillah sudah dikasih perhatian. Terima kasih Bapak/Ibu. Ini bisa buat anak-anak sekolah, jajan sama yang lain,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Alm. Muhcamad Junaedi menjabat sebagai anggota KPPS di TPS 056 di Kel.Cipare. Alm Muchamad Junaedi meninggal dunia pada tanggal 21 Februari 2024 Pukul 12.45 WIB dan dimakamkan di TPU Banten Girang Ki Mas Jong.(kuz) 

Berita Terkait

Top