Di Hadapan Pengurus dan Anggota Persit, Danrem 064/MY Tekankan Pentingnya Netralitas Hingga Bijak Bermedia Sosial


    

SERANG,- detik Indonesia news. com// Netralitas merupakan hal yang mutlak harus dijaga bukan hanya oleh prajurit TNI AD akan tetapi para istri prajurit (Persit). Makna netralitas sendiri ialah bukan anti terhadap salah satu pasangan calon apalagi berpihak kepada salah satu pasangan calon.

Hal itu disampaikan oleh Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus saat memberikan pengarahan terhadap seluruh pengurus dan anggota Persit Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi di Aula Baluwarti Makorem 064/MY, Kamis, 18 Januari 2024.

“Netralitas itu bukan anti terhadap pasangan calon apalagi berpihak atau mendukung salah satu pasangan calon. Nah mendukungnya di dalam hati saja tidak usah ikut berkampanye aktif, tidak perlu melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis,” kata Brigjen TNI Fierman.

Menurutnya, menjaga netralitas penting dilakukan oleh Ibu-ibu Persit karena akan berdampak bukan hanya kepada suami yang berdinas akan tetapi juga institusi khususnya TNI AD.

“Kalau netralitas tidak dijaga, akhirnya yang kena kan suami Ibu-ibu. Apalagi saat ini ada Undang-undang yang mengaturnya, jadi tentu akan diproses dan menjadi sorotan di mana akan berakibat kepada nama baik institusi khususnya TNI AD,” jelas Danrem 064/MY.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Fierman menegaskan ada beberapa hal yang menjadi penekanan utama terkait netralitas untuk Ibu-ibu Persit diantaranya yaitu tidak mengikuti kampanye terbuka dan tidak memberikan fasilitas apapun terhadap peserta Pemilu.

“Ibu-ibu tidak boleh mengikuti kampanye terbuka karena membawa konsekuensi suami dianggap tidak netral, harus bijak juga dalam bermedia sosial. Kita harus terus belajar mengenai netralitas itu sendiri. Jangan sampai maunya netral, baik sama orang, tapi karena framing kamera akhirnya berbeda,” terangnya.

“Mari kita bersama jaga integritas, dedikasi, dan bertanggungjawab terhadap konsekuensi suami sebagai prajurit TNI,” pungkas Danrem 064/MY.

Diketahui, selain pengarahan dari Danrem 064/MY, kegiatan yang juga dilakukan secara virtual itu dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Kakumrem 064/MY Mayor CHK Martua Hotma Lucky Nainggolan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Koorcab Rem 064 PD III/Slw, Ny. Kiky Fierman. Penre. 

Berita Terkait

Top