Gerakan Program Poliran,Kapolres Serang Bakti Sosial Dengan Warga Desa Cijeruk


SERANG detikindonesianews.com- Dalam rangka mendukung commander wish Kapolda Banten melalui program Polisi Peduli Pengangguran (Poliran), Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman CP mewakili Kapolres Serang bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Cijeruk yang diterima bekerja di PT Nikomas Gemilang.

Dalam silaturahmi yang dikemas dalam program “Ngariung Iman Ngariung Aman” ini dilaksanakan di Kantor Bumdes Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Rabu (21/8/2024) sore.

Sebagai wujud empati serta rasa syukur, dalam silaturahim itu Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melalui Wakapolres memberikan 60 bingkisan sembako serta hadiah door prize 3 unit kipas angin bagi warga yang berinteraksi dalam sesi tanya jawab.

Dalam acara silaturahmi itu, Wakapolres didampingi Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, Personil Satreskrim, Satlantas, Satintelkam, PS Kanit Provost, para personil Bhabinkamtibmas Polsek Cikande serta Kades Cijeruk Rosadi.

“Program Poliran ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan bagian dari commander wish Kapolda Banten untuk mengurangi angka pengangguran yang berpengaruh pada kondusifitas kamtibmas,” ungkap Wakapolres.

Kompol Ali Rahman mengatakan bahwa silaturahmi dan bhakti sosial ini sebagai wujud empati serta rasa syukur untuk masyarakat Desa Cijeruk. Wakapolres juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah bekerja, nantinya harus betah, amanah jangan sampai berhenti.

“Saya juga berpesan agar masyarakat Cijeruk selalu hidup rukun meski nanti di musim Pilkada Serentak berbeda pilihan. Kami juga berpesan pada masyarakat untuk menjaga kamtibmas dari kenakalan remaja,” tandasnya.

Mewakili warganya, Kades Cijeruk Rosadu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah berjuang membantu warga Desa Cijeruk dalam mendapatkan pekerjaan.

Sebelum ada campur tangan dari Kapolres, kata Rosadi, warga Desa Cijeruk memang terpinggirkan dalam perekrutan tenaga di PT Nikomas Gemilang, padahal sebagian wilayah perusahaan masuk ke Desa Cijeruk.

“Alhamdulillah setelah Kapolres menjalankan program Poliran, Desa Cijeruk mendapat prioritas dalam perekrutan tenaga kerja lokal. Kami berdoa, Kapolda maupun Kapolres dan jajaran selalu diberikan perlindungan serta kemudahan dalam menjalankan tugas,” kata Rosadi.

Dalam kesempatan itu, Kades juga mengingatkan kepada warganya, khususnya yang telah dibantu bekerja untuk melaksanakan amanah Kapolres yaitu tidak berhenti setelah bekerja.

“Amanah Kapolres harus dilaksanakan. Sudah dicarikan kerja, dikasih sembako bahkan door prize kipas angin, apa ga enak itu,” kata Kades Rosadi.(A.oman)

Berita Terkait

Top