Ngariung Iman Ngariung Aman ,Kapolres Serang Gelar Bansos dan Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Desa Jeruk Tipis


SERANG, detikindonesianews.com – Dalam rangka membangkitkan semangat ronda malam sambil menyampaikan pesan kamtibmas, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melakukan ngobrol bareng bersama puluhan warga di pos ronda Kampung Cikawali, Desa Jeruk Tipis, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (4/9/2024) malam.

Acara ngobrol santai yang dikemas dalam program “Ngariung Iman, Ngariung Aman” diikuti sebanyak 45 tokoh masyarakat dan pemuda. Pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolres yaitu terkait semangat ronda malam, kenakalan remaja dan tawuran, miras, narkoba, perjudian serta kondusifitas pada pilkada serentak.

“Saya turut bangga aktifitas ronda malam di kampung ini masih berjalan. Kegiatan ini salah satu upaya dalam menjaga kondusifitas lingkungan dari aksi kejahatan,” tutur Kapolres Condro Sasongko.

Soal kenakalan remaja dan tawuran, Kapolres mengimbau pada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya untuk tidak keluyuran dengan tujuan yang tidak jelas agar terhindar ataupun terlibat dari kenakalan remaja yang saat ini sudah pada level meresahkan.

“Dalam hal kenakalan remaja dan tawuran, kami tidak akan main-main dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku, tidak tebang pilih. Ini peringatan untuk para orangtua. Oleh karena itu, saya berpesan awasi anak-anaknya, jangan sampai terlibat kenakalan remaja dan tawuran,” tandas alumnus Akpol 2005.

Demikian halnya dengan peredaran miras, narkoba serta judi, lanjut Kapolres, Polri tidak dapat bekerja sendiri harus ada peran aktif dari masyarakat, diantaranya dengan tidak mengkonsumsi terlebih mengedarkan.

“Semua yang dilarang itu akan hilang jika masyarakat tidak ikut terlibat di dalamnya. Namun demikian, sebagai pelayan masyarakat, kami tetap berusaha untuk memberantasnya,” tegasnya.

Dalam hal menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungan, khususnya menghadapi pilkada, Kapolres memberikan pesan agar masyarakat tetap guyub dan hidup rukun meski harus berbeda pilihan dalam memilih calon pemimpinnya.

“Jangan sampai hanya karena beda pilihan terjadi polarisasi, masyarakat harus menjaga kerukunan. Siapapun nanti yang terpilih harus kita dukung dan masyarakat tetap guyub,” pesan Condro Sasongko yang didampingi Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Propam Ipda Abdullah Rahayu, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Kragilan dan Kepala Desa Jeruk Tipis Aceng Supandi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan bingkisan sembako kepada warga yang hadir serta hadiah door prize 5 kipas angin bagi warga yang berani berinteraksi dengan Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Jeruk Tipis Aceng Supandi mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus pembinaan dalam mencegah kenakalan remaja serta kegiatan lain yang menggangu kondusivitas kamtibmas.

“Sebagai tokoh masyarakat, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres yang berkenan bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas. Kami dan warga mendukung apa yang menjadi tugas Kapolres dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dari kenakalan remaja dan tawuran, miras, narkoba serta perjudian,” ucap Aceng Supandi.(A.oman)

Berita Terkait

Top