Ngariung Iman Ngariung Aman,Kapolres Serang Kirim Air Bersih dan Ngobrol Bareng Emak Emak Perumahan CPP


SERANG detikindonesianews.com- Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko menggelar program “Ngariung Iman Ngariung Aman” bersama 50 emak-emak di perumahan Cisait Puri Pratama (CPP), Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jum’at 30 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana tukar pikiran serta dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

“Tujuan dari Program Ngariung Imam Ngariung Aman ini tiada lain untuk menyerap aspirasi dan apa yang jadi keluhan masyarakat,” ujar Condro Sasongko.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan doa kepada emak-emak yang hadir agar selalu diberikan kesehatan. Kapolres juga memohon doa kelancaran dalam melaksanakan tugas negara dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Saya mohon doa dari emak-emak yang hadir agar selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur yang barokah,” kata Akpol 2005.

Dalam kegiatan terungkap sejumlah permasalahan, diantaranya bantuan pemerintah yang tidak merata, distribusi air bersih serta bantuan pupuk untuk kegiatan berkebun.

“Soal pupuk untuk kegiatan ibu-ibu berkebun nanti akan saya bantu. Untuk program bantuan yang tidak merata serta distribusi air bersih nanti Kapolsek yang akan membantu ke instansi terkait,” jawab Kapolres.

Sebelum mengakhiri acara silaturahmi, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid, personil Provost serta Bhabinkamtibmas selanjutnya memberikan 15.000 liter air bersih dan bingkisan sembako serta uang sebagai pengganti transpor.

“Besar harapan saya, mudah-mudahan bingkisan sembako ini dapat membantu kebutuhan di rumah,” katanya.(A.oman)

Berita Terkait

Top