*Pastikan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Aman dan Kondusif, Karologistik Polda Banten Selaku Pamatwil Tinjau TPS*


    

Lebak- din. com// Pastikan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Aman dan Kondusif, Krologistik Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto selaku Pamatwil Tinjau TPS di Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang pada Rabu (14/02).

Dalam kunjungan tersebut Krologistik Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto didampingi Wadir Binmas AKBP Zaenudin selaku Padal serta unsur Forkopimda Kecamatan Balaraja.

Dalam Penyampaianya Krologistik Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto selaku pamatwil mengatakan  tujuan dari kegiatan tersebut. “Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peninjauan, pengecekan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS 29 Kp. Saga Ds. Saga dan 59 Perum Villa Balaraja,”ujarnya

Selanjutnya Chiko berikan imbauan kepada panitia pelaksana Pemilu serta  personel yang melaksanakan pengamanan. “Saya mengimbau Kepada personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 ini  untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab agar dapat mewujudkan pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 yang aman damai dan sejuk,”katanya.

Chiko juga mengatakan sesuai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar seluruh anggota Polri dapat bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. “Sesuai arahan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo agar seluruh anggota Polri terutama Polda Banten dapat bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini kami juga menegaskan netralitas Polri merupakan suatu kewajiban,” ujarnya.

Sementara itu Camat Balaraja mengungkapkan dari hasil peninjauan tersebut masih tergolong aman dan kondusif. “Secara umum pemantauan situasi kondisi di Wilayah Kecamatan Balaraja ini relatif aman dan kami berharap pada hari ini masyarakat bisa mengunjungi TPS di masing- masing wilayahnya untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Diakhir, Chiko berharap dengan sinergitas yang telah terjalin dapat mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk,”Kita telah berupaya menjalin sinergitas untuk  menciptakan Pemilu damai, adil dan netral, ini yang selalu kita gaungkan, keseluruh stakeholder dari pusat ke hingga daerah,” tutupnya, kami juga berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Banten agar memilih berdasarkan hati Nurani dan tidak terpengaruh oleh intervensi negatif dari pihak manapun. (Bidhumas)

Berita Terkait

Top