Personel Samapta Polres Serang Sambangi Perkampungan dan Ikut Acara Tahlil Dirumah Warga


   

Polres Serang -detikindonesianews.com Selain menjalankan tugas patroli di objek vital dan lokasi rawan kejahatan, dalam mencegah terjadinya tindak pidana, personil Satuan Samapta Polres Serang juga juga menyambangi perkampungan.

Pada Sabtu (20/4) malam, personil baret coklat ini menyambangi masyarakat yang tengah melakukan aktifitas tahlil di rumah salah satu warga di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

“Kebetulan lokasi yang menjadi sasaran patroli ada kegiatan tahlil, jadi anggota ikut membacakan doa. Ini sebagai wujud kedekatan personil Polri kepada masyarakat,” ujar Kasat Samapta Iptu Eka Jatnika kepada media, Minggu (21/4/2024).

Menurut Kasat usai menyampaikan duka cita kepada keluarga ahli waris, petugas kemudian memberikan saran positif kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Kita sampaikan saran positif agar bersama-sama menjaga kamtibmas. Pada warga yang memiliki motor untuk selalu mengunci ganda agar tidak menjadi korban pencurian,” tandasnya.

Eka Jatnika menjelaskan Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) ini merupakan patroli rutin yang dilakukan Personil Samapta yang bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti genk motor, balapan liar serta aksi pencurian C3.

“Sesuai perintah pimpinan, patroli KRYD ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas yang aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas, seperti aksi pencurian dan kejahatan jalanan,” terang Kasat.(k, Hms) 

Berita Terkait

Top