Polsek Carenang Polres Serang Berhasil Temukan Kembali Anak Yang Dilaporkan Hilang


   

SERANG,detikindonesianews.com – polsek Carenang Polres Serang berhasil menemukan kembali anak yang dilaporkan hilang oleh orangtuanya, anak tersebut bernama Fajril Fazrian (17 tahun) warga Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, nekad pergi meninggalkan rumah.

Berkat kesigapan petugas Polsek Carenang dan Tim ITE, Fajril Fazrian yang meninggalkan rumah sejak 8 April 2024 berhasil ditemukan petugas di daerah Sleman, Yogyakarta pada Minggu (14/4/2024).

“Fajril Fazrian yang dilaporkan hilang berhasil ditemukan hanya 2 hari setelah Polsek Carenang menerima laporan. Korban ditemukan di tempat pencucian mobil di daerah Sleman, Yogyakarta,” ungkap Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kepada media, Selasa (16/4/2024).

Kapolres menjelaskan sesuai laporan pihak keluarga, korban pada Senin (8/4) sekitar pukul 16.00, pamit meninggalkan rumah dengan alasan akan membeli baju lebaran di Pasar Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

“Sejak saat itu, Fajril tidak lagi pulang begitupun pada saat hari lebaran. Pihak keluarga yang khawatir dengan kondisi anaknya kemudian melapor ke Polsek Carenang pada Jumat (12/4),” terang Condro Sasongko didampingi Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani.

Berbekal dari laporan tersebut, personil Unit Reskrim yang dipimpin Ipda Arpah langsung bergerak melakukan pencarian. Sejumlah rumah kerabat dan teman-teman korban didatangi namun Fajril tidak ditemukan.

“Bekerjasama dengan Tim ITE, keberadaan korban Fajril berhasil diketahui yaitu berada di daerah Sleman,” kata mantan Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Banten itu.

Setelah titik keberadaan korban, petugas bersama perwakilan keluarga segera bergerak ke lokasi yaitu tempat pencucian kendaraan di Jln Palangan Tentara No. 52, Link. Tegal Rejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah korban ditemukan dalam keadaan sehat dan sedang bekerja di tempat pencucian mobil. Saat itu juga Fajril dibawa ke Mapolres Serang,” terang alumnus Akpol 2005.

Kapolres menjelaskan sesuai prosedur penanganan laporan, korban terlebih dahulu dibawa ke Mapolres Serang sebelum dikembalikan kepada pihak keluarga. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga telah memberikan nasihat baik, kepada Fajril ataupun orangtuanya.

Sementara Marip (70 tahun) orang tua korban menyampaikan terimakasih kasih kepada personil Polsek Carenang dan Tim ITE yang telah sigap$ melayani masyarakat dalam mencari anaknya yang pergi dari rumah.

“Alhamdulillah dengan waktu yang begitu cepat, putra saya bisa ditemukan dalam keadaan sehat walafiat. Hati saya sekarang sudah tenang anak sudah ada di rumah. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan Kapolsek yang sudah membantu dengan cepat, semoga amal ibadah dibalas Allah SWT,” ucap Marip.

(A.Oman)

Berita Terkait

Top