PPPKRI Sat-Bela Negara Mada II Kota Cilegon Menggelar Bakti Sosial Santunan Anak Yatim


CILEGON,detik Indonesia news.com|| Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Hut.Ri Ke.79, salah satu organisas kemasyarakatan PPPKRI Sat-Bela Negara Mada II Kota Cilegon , Ormas Peduli Sesama, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa santunan untuk anak yatim,kaum duafa. Acara yang berlangsung pada Minggu, 4 Agustus 2024, di kantor Mada Sat -BN Mada II Kota Cilegon dijalan lingkar selatan JLS kota Cilegon , dihadiri oleh anak yatim , kaum duafa dari berbagai lingkungan di sekitar wilayah tersebut serta beberapa organisasi ormas dan tokoh masyarakat acara tersebut juga diseponsori oleh Roti AOKA Cabang Cilegon

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC M.Dz,Toha dan dilanjutkan dengan pembacaan doa. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Robani , yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan sedikit keceriaan bagi adik-adik kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PPPKRI Sat-Bela Negara Mada II Kota Cilegon , Peduli Sesama, H.Suwarni , dalam sambutannya menekankan pentingnya peran masyarakat dalam membantu anak-anak yatim dan dhuafa. “Kita semua memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbagi dan peduli,” kata H.Suwarni

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustaz Busro, yang mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa berbagi dan berbuat kebaikan, terutama kepada anak-anak yatim yang sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian.

Puncak acara adalah penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa . Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Ormas Peduli Sesama dan beberapa pejabat setempat. Seluruh anak yatim yang hadir mendapatkan paket santunan berupa sembako, dan roti Aoka oleh PT. Indonesi Bakrie Famili cabang cilegon

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan bersama. Para anak yatim terlihat sangat gembira dan menikmati setiap rangkaian acara yang telah disiapkan.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, PPPKRI Sat-Bela Negara Mada II Kota Cilegon , Peduli Sesama berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yatim yang membutuhkan dukungan dan perhatian. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi Ormas lainnya dalam meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan masing-masing.

Bapak Adi Salah satu perwakilan roti aoka oleh PT. Indonesi Bakrie Famili cabang cilegon menyampaikan bahwa Akhir – akhir ini tidak sedikit masyarakat yang di buat was – was oleh banyaknya berita yang beredar, bahwa roti aoka mengandung bahan berbahaya.

Bahwa Roti aoka diisukan mengandung bahan kosmetik yang tentu saja berbahaya jika kita konsumsi

Sebagai masyarakat yang cerdas, tentunya kita harus dapat memilah, mana berita yang hoax dan berita yang dapat kita percaya. Namun, tidak ada salah nya jika kita berhati – hati dalam memilih produk makanan yang akan kita konsumsi. Dan apapun makanan yang kita konsumsi ada baiknya memang jangan terlalu berlebih, agar tubuh kita juga tetap terjaga kesehatannya.(tim)

Posted in News

Berita Terkait

Top