*17 Tahun Kota Serang, Pj Gubernur Al Muktabar : Saling Bahu Membahu untuk Mencapai Tujuan Bersama*


SERANG KOTA, – detikindonesianews.com- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya untuk bahu-membahu serta berperan dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

Demikian hal itu dlisampaikan Al Muktabar dalam sambutannya saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Serang dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-17 Kota Serang Tahun 2024 di Gedung DPRD Kota Serang, Jl. Syekh Nawawi Al Bantani, Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (10/8/2024).

“Kita menghaturkan selamat Hari Jadi Ke-17 bagi Kota Serang, kita akan terus mengupayakan dan saling bahu-membahu untuk mencapai tujuan dari pendirian Kota Serang,” ungkap Al Muktabar.

Selanjutnya, Al Muktabar mengatakan, dalam sebuah momentum peringatan harus dijadikan sebagai wadah untuk mereview filosofi atas peringatan tersebut. Serta dijadikan sebagai landasan untuk melaju kedepannya.

“17 tahun Kota Serang telah banyak capaian dan masih banyak hal-hal kita laksanakan kedepannya, kita harus bersama untuk hal itu,” katanya.

“Kami juga menyampaikan apresiasi atas segenap agenda pembangunan, pemerintah dan kemasyarakatan. Serta apresiasi atas capai stabilitas daerah, lantaran hal itu menjadi modal dasar kita dalam membangun,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga menuturkan Pemerintah Daerah harus mampu memastikan ruang untuk para generasi muda dalam menjawab segenap tantangan yang akan datang.

“Kita tahu di setiap permasalahan akan ada ruang peluangan yang harus di petik, maka peluang tersebut dapat diwujudkan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat sebagai modal dalam mencapai percepatan kesejahteraan,” imbuhnya.

Dikatakan, saat ini Indonesia dipandu untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Kunci dasarnya adalah peningkatan kapasitas SDM. Maka sektor pendidikan harus dikedepankan.

“Mari kita membuat ruang untuk generasi muda untuk menjawab tantangan itu, dan ini memelukan peran kita bersama,” jelasnya.

Sementara, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyampaikan pada Hari Jadi Ke-17 Kota Serang, ini mengusung tema ‘Kota Serang Tumbuh Berdaya dengan Potensi Menjadi Tangguh dan Maju’.

“Diharapkan dengan memiliki kekuatan untuk selalu tumbuh dan kemampuan bertindak dalam menangani masalah, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang tangguh dan maju,” katanya.

Yedi menuturkan, dengan potensi dan peran strategis Kota Serang. Pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan memperkuat pondasi pembangunan yang telah dibangun selama ini.

“Tantangan tidak pernah berhenti, maka kita harus berinovasi dan mencari solusi yang baik,” pungkasnya.

(A.Oman)

Posted in News

Berita Terkait

Top