*Tinjau Rehabilitasi Drainase, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Pelayanan Untuk Kelancaran Aktivitas Masyarakat*


   

Tangerang Kota,detik Indonesia news. com// Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau Rehabilitasi Jl. MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (29/10/2023) untuk mengendalikan banjir di kawasan setempat. Bagian pelayanan Pemerintah terhadap kelancaran aktivitas masyarakat.

“Ini adalah jalan kewenangan Provinsi Banten. Pada musim hujan, di sini banjir. Sehingga diperlukan perbaikan drainase,” ungkap Al Muktabar.

“Tadi juga dicek saluran yang menuju seberang jalan untuk diperbaiki lagi. Kita upayakan pengendalian banjir di sini,” tambahnya.

Dikatakan, banjir mengakibatkan masalah terhadap aktivitas masyarakat. Tidak efisien, terjadi kemacetan, serta menjadi beban masyarakat. Selain itu banjir juga mengancam kesehatan lingkungan yang akan berdampak langsung pada kesehatan masyarakat.

“Perbaikan drainase menjadi salah satu teknis untuk mengatasi permasalahan itu,” ungkap Al Muktabar.

“Ada dua titik pelebaran drainase di kawasan ini. Kegiatan ini dalam rangka warga masyarakat mendapatkan layanan yang baik dan sehat,” tegasnya.

Al Muktabar optimistis saat musim hujan nanti, saluran drainase optimal dalam mengendalikan banjir di kawasan setempat.

Ditegaskan, Pemprov Banten selalu melakukan perawatan dan perbaikan dalam rangka fasilitasi kewenangan Provinsi Banten.

“Kita memaksimalkan itu bagian dari pemerintah hadir memberikan layanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Kita selalu mengecek, kita perbaiki kalau ada yang kurang. Nanti layaanannya semakin baik,” pungkas Al Muktabar.

Sebagai informasi, ada dua titik rehabilitasi drainase di Jl. MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. Meliputi pelebaran saluran drainase dan pekerjaan pedestrian di atasnya dengan paving block. Bulan Desember 2023, Rehabilitasi ditargetkan sudah tuntas.(kusm) 

Berita Terkait

Top