Di Hari Raya Idul Adha Tokoh Masyarakat Desa Bandung Rapiudin Melaksanakan Qurban Dan Santuni Ratusan Anak Yatim.


SERANG, detikindonesianews.com- Rapiudin, bos pengelola limbah di Kampung Buyung, RT 018/04 Desa Bandung, Kecamatan Bandung adakan acara bakti sosial beri santunan ke sekitar 200 anak yatim piatu dan para jompo serta masyarakat sekitar dan bersama keluarga adakan kurban, Senin (17/06/2024).

Rapiudin secara pribadi sebagai pengelola limbah di dua Desa yaitu desa Malabar dan Bandung itu bersama keluarga berkurban 1 ekor sapi dan 2 kerbau untuk di berikan ke masyarakat yang ada di dua desa tersebut.

Selain berkurban, Bos Rapi juga memberikan santunan berupa uang untuk anak yatim piatu. ” Ini saya lakukan sebagai bakti sosial. Kebetulan kami ada rezeki, jadi ingin berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Menurut Rapi, acara kurban adalah acara sekeluarga. “Alhamdulillah dagingnya bisa kita bagikan ke masyarakat desa Malabar dan Bandung,” jelasnya.

Acara bakti sosial di mulai dengan doa-doa dan di lanjutkan dengan pemberian santunan di sekitar kediaman Rapiudin. “Ini juga dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha dengan berdoa bersama masyarakat dan para anak yatim,” ungkapnya.

Anak yatim piatu, para jompo dan masyarakat terlihat sangat antusias mengantre untuk bergiliran mendapatkan santunan berupa daging kurban dan amplop putih berisi uang.

Saat di wawancarai awak media, salah satu masyarakat Desa Bandung, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat Desa Bandung yaitu Rapiudin yang telah memberikan bantuan serta santunan untuk dirinya beserta masyarakat bandung lainya “Kami ucapkan terimakasih buat pak Rapiudin, semoga rezekinya makin banyak, tetap sehat dan panjang umur,” doa para ibu-ibu yang menerima bantuan saat di tanya wartawan

(A.Oman)

Berita Terkait

Top